Puisi Bertema Tentang Religi

Puisi Bertema Religi

Rain In Shadow→ Didalam setiap diri Manusia, terdapat yang namanya Jiwa. Tidak hanya Manusia saja yang memiliki Jiwa, semua ciptaan Tuhan Yang Maha Esa pasti memiiki yang namanya Jiwa. Manusia memiliki caranya masing-masing untuk selalu menyembah kepada Tuhan Yang Maha Esa, oleh sebab itu pula terdapat berbagai macam Agama dimuka Bumi ini. Mulai dari Agama yang paling banyak dianut (Mayoritas) sampai ada saja muncul Agama baru yang beredar dibelahan lain Bumi ini. Untuk Pemerintah Negara Indonesia sendiri hanya membolehkan Warga Negaranya menganut Agama yang telah di-Legal-kan oleh Pemerintah Indonesia.



Dalam bentuk rasa berterima kasih kita kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan Nikmat dari sebuah kehidupan. Kita memiliki berbagai macam cara misalkan : Mengucapkan Syukur, Berbuat Baik Kepada Sesama Mahluk Hidup, Beribadah Sesuai Ajaran Agamanya, dan lain-lain.


Nah, Bagi yang hobinya membuat sebuah Karya Sastra, tentu saja ada kalanya kita membuat Karya Sastra yang bertema tentang Religi atau Keagamaan. Sudah sewajarnya begitu, karena itu merupakan bentuk dari rasa terima kasih dari sang Pembuat Karya Sastra kepada Tuhan Yang Maha Esa. 


Kali ini, saya akan membagikan sedikit Karya Sastra yang Bertema Tentang Religi. Karya ini merupakan bentuk rasa Syukur dari Pembuat Karya Sastra ini. Baiklah langsung saja baca Karya Sastra berikut ini.

Baca Juga : (Cerita Pendek Karya Esti Noor; GISARGA)

Sukma dan Kuasa

Karya Esti Noor

Seluruh jiwa ini ku serahkan padamu.

Untukmu jiwa dan ragaku.

Kaulah yang satu-satunya ku cintai.

Memilikimu adalah kesempurnaan bagiku.

Atas nama cinta, hati ini tak mungkin terbagi.


Ku hanya mampu melihatmu dari kejauhan.

Untaian rasa ini ku selipkan untukmu.

Akankah kita akan bersama?

Sepertinya itu hanya ilusi.


Aku hanya bisa melihatmu tanpa memilikimu.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.